Kamis, 12 Januari 2012

0 Wawancara M.shadows Dengan Loudwire tentang The Rev, Album Nightmare, Rencana masa depan, DLL

Date: Kamis, 12 Januari 2012 12.37
Category:
Author: Unknown
Share:
Responds: 0 Comment
Avenged Sevenfold telah melalui banyak sekali rintangan. Setelah kehilangan Drummer yang juga sahabat baik mereka yang sangat menyedihkan, Jimmy "The Rev" Sullivan, Mereka tak mengetahui apakah mereka sanggup untuk
bertahan. Mereka menghadapinya bersama-sama, Merilis album "Nightmare", A7X untuk mengenang Jimmy pada Juli tahun 2010 lalu. Dan albumnya pun langsung menanjak naik menuju puncak pada Billboard Charts dan mendapatkan peringkat no.1 Disitu untuk pertama kalinya.

Sejak rilisnya album "Nightmare", A7X tak henti-hentinya melakukan tur, Dan tak ada pertanda akan berhenti, Baru-baru ini mereka menjadi Band Headline pada Uproar Festival, Dan mereka kembali untuk melakukan "Buried Alive" Tour untuk menghebohkan kota-kota yang mereka belum kunjungi sebelumnya. Tour ini pun juga didukung dan dimeriahkan oleh 3 band papan atas seperti Black Veil Brides, Asking Alexandria, dan Hollywood Undead.
Loudwire pun mempunyai kesempatan untuk mewawancarai Vokalis sekaligus Frontman mereka, M.Shadows, tentang The Rev, Hidup diperjalanan, Rencana masa depan mereka, Dan masih banyak lagi.


Berikut adalah hasil wawancara mereka:

- Loudwire: Jadi, awalnya setelah kalian menyelesaikan Uproar Festival, Kalian pulang kerumah, dan beristirhat untuk sementara, Dan mulai menulis materi-materi baru, Tapi sekarang kalian kan melakukan tur mulai dari pertengahan November hingga Desember ini dalam Buried Alive Tour, Apa sebenarnya yang membuat kalian befikir untuk melakukan tur lagi ?

-  M.Shadows: Aku yakin bahwa kami pernah menghampiri setiap tempat di Amerika Serikat ini, Bahkan beberapa kali untuk sebuah tempat, Tapi Booking Agent kami berkata bahwa masih ada beberapa tempat yang kami belum kunjungi, Jadi, Aku berkata padanya jika dia bisa menunjukkan beberapa jadwal yang tepat maka kami akan melakukannya. Jadi, Dia menunjukkan kepada kami dan aku bilang, Baiklah, Seperti Bismarck, Duluth, Kami benar-benar belum pernah kesana sebelumnya, Jadi kami akan melakukan ini sebelum natal tiba.

Kami juga sangat fokus dalam melakukan konser di Puerto Rico, Karena itu adalah hal yang kami inginkan untuk saat ini. Semuanya datang sekaligus. Dan juga, Disana ada sebuah stasiun radio yang sangat mendukung kita, Jadi mereka akan melaksanakan sebuah Pertunjukan di Hari Natal, Kami semua bekerja sama, Dan aku pun mulai bersemangat dan berkata Baiklah, kami akan melakukannya !.

- Loudwire: Jadi, Apakah rencana kalian setelah menyelesaikan Tour ini (Buried Alive Tour) adalah pergi berlibur dan beristirahat untuk sementara waktu sambil menulis materi-materi yang baru ?

- M.Shadows: Mungkin kami tak akan menulis materi baru untuk sekarang. Kami masih harus pergi mengunjungi Asia Tenggara dulu. Aku tahu bahwa kami harus pergi mengunjungi Bangkok, Singapura, dan Indonesia lalu pergi ke Jepang. Kami juga mencoba untuk pergi ke Cina. Jadi sekarang kami sedang memikirkan dan berusaha untuk melakukan Asia Tenggara Tour, dan Jepang tentunya. Mungkin saja sekitar 4 bulan setelah natal. Mungkin sebelumnya kami akan beristirahat selama 4 bulan, Lalu melaksanakan Tur tersebut dan kemudian kami akan mulai membicarakan tentang membuat album baru setelah itu .

- Loudwire: Kalian telah sangat sukses pada saat malam Golden Gods Awards tahun ini (sebagai pemenang award untuk Vokalis Terbaik, Album Terbaik, dan Gitaris terbaik), dan dalam sebuah wawancara, Zacky  Vengeance mengatakan bahwa tahun lalu Kalian hanya hadir sebagai penonton saja, tidak benar-benar mengetahui apa yang kalian rencanakan untuk masa depan kalian. Jadi, Bagaimana Kalian menjelaskan keadaan Kalian sekarang jika dibandingkan dengan tahun lalu?

- M.Shadows: Pada saat Golden Gods Awards Tahun itu [2010], Jimmy [James "The Rev" Sullivan] baru saja meninggal  dunia dan kami ada untuk menyemangati keluarganya, kami tak ingin mereka pergi ke Golden Gods Awards dengan semua orang-orang yang tidak mereka kenal tanpa keberadaan kami disana. Pada saat itu, kami benar-benar mempertanyakan masa depan kami. Dan setahun kemudian itu [2011] adalah cerita kemenangan, yaitu cerita untuk tumbuh lebih dewasa, kami banyak belajar tentang kehidupan, kami belajar banyak tentang diri kami sendiri, Aku pikir kami telah menjadi orang yang lebih baik karena itu, dan karena telah mengenal jimmy.
Karena kualitas baik yang ia tinggalkan, Sekarang setiap orang mencoba untuk menirunya. Banyak sekali hal yang ia [Jimmy] lakukan yang membuat semua orang senang terutama dalam Bis Tur, Saat kami melakukan perjalanan, Dan kami yakin bahwa warisan/peninggalannya tetap hidup bersama kita semua. Yup, hal yang keren bukan ?, Sekeren kau tak ingin kehilangan sahabat terbaikmu bukan ?.Diwaktu yang sama, Disaat kami semua pergi kesebuah tempat, Dia juga telah datang lebih cepat, Sekarang kami masih harus terus maju hingga sampai ketempat tersebut.

‎- Loudwire: Bisakah kau menceritakan salah satu hal yang telah kalian lakukan yang juga dilakukan oleh Jimmy didalam Bis kalian [Bis tur A7X] ?

- M. Shadows: Hanya hal yang kecil, dia bergadang hingga jam 7 pagi, meminum bir bersama supir kami [Merle], duduk dan bercerita sepanjang malam. Aku melihat banyak dari kami sekarang melakukan hal itu, bergadang dan nongkrong atau hanya sekedar mengamati jalanan yang membuat kami gila disana. Jimmy mengumpulkan kami semua dan memutar iPod-nya dan bernyanyi hingga Jam 7 pagi dan menjadi gila. Dan aku melihat bahwa kami masih melakukan hal itu, kami membeli sebuah iPod dan memainkan beberapa lagu favorit Jimmy, — seperti Mr. Bungle dan Oingo Boingo — Dan mulai menggila, menyenangkan melakukan hal-hal seperti itu, Dia selalu melakukan itu, Rangkullah teman-temanmu dan minum beberapa Whiski dan bersenang-senanglah.

- Loudwire: "Nightmare" bisa dibilang sebagai album kalian yang paling pribadi dan album yang akan membuat para fans kalian merasakan sebuah perjalanan yang amat, bagaimanakah kaum menggambarkan perjalanan yang kalian tempuh pada album itu?

- M.Shadows: aku dihantui oleh rasa gelisah selama pembuatan album ini, Hal itu tak pernah terjadi padaku sebelumnya. Aku merasa bagaikan seorang tukang perintah [Slave-Driver] selama proses pembuatan album tersebut, Aku terus menerus mendorong orang-orang untuk menulis lebih banyak lagi, lagi dan lagi, dan aku akan membuang [Ya, Membuang] lagu-lagu yang orang-orang pikir itu bagus. Itu semacam proses yang kita miliki untuk menulis album ketika Jimmy masih ada. hingga Kami sampai pada titik di mana kami benar-benar merasa bangga dengan musik lalu aku mulai menulis liriknya, dan kemudian Jimmy meninggal dunia.

Aku mengalami kegelisahan dan banyak hal-hal gila yang belum pernah kualami sebelumnya, Dan aku hanya mencoba untuk mencari tahu apa kata-kata yang bagus/sempurna untuk dikatakan. Kami berada di studio dengan - Mike Elizondo [Produser Album Nightmare] dan banyak seniman cemerlang - tapi itu hanya semacam hal gila. Ini adalah ruang tertutup dan aku merasa bagaikan berada di sebuah lubang, Lalu mencoba untuk keluar dari lubang ini. Akan tetapi disaat semua itu dijalani dan diselesaikan, Itu jelas merupakan sesuatu hal yang benar-benar membuat kita semua bangga.

Dalam segi/mutu Musikalitas, Aku bangga dengan hal itu, Tapi bukan hanya itu, Aku juga bangga dengan mutu Suaranya, Aku pikir Mike dan Andy Wallace [Mixer Album Nightmare] melakukan pekerjaan yang sangat menakjubkan. Dan disaat aku mendengarkan semua lagunya, Aku benar-benar sangat bangga akan hal tersebut. Aku bangga dengan pekerjaan dan perjuangan yang kami semua tempuh untuk menyelesaikannya, Aku rasa semuanya "menjual". Dan aku pikir inilah album paling favoritku secara Mutu suara dan Emosionalitas yang pernah kami selesaikan 

- Loudwire: Kau bilang bahwa album ini begitu emosional, Apakah menurutmu "Nightmare" adalah sebuah album tribute untuk Jimmy?

- M.Shadows: Tentu saja !, tak ada lagi hal yang terpikirkan oleh kami pada saat itu. Bahkan lagu-lagu yang bukan tentangnya pun berubah menjadi tentangnya. Seluruh album merupakan penghargaan untuk dia dan juga tentang karya terakhirnya ["Fiction"] dan Ia tidak bisa merayakan kesuksesan karya No.1 nya tersebut. Banyak hal yang keren, Dia sangat meghormati Mike Elizondo, Semuanya hanya waktu yang gila dalam hidupnya dan waktu yang spesial di semua kehidupan kami dan kami beruntung karena kami mampu menggarap dan membuat sebuah album sebelum ia meninggal dunia. 

- Loudwire: Dulu kau berkata bahwa pada saat masih remaja kalian bermusik sangat dipengaruhi oleh band-band seperti Guns N' Roses, Pada bulan April lalu kalian mempunyai sebuah kesempatan untuk manggung bersama Duff McKagan pada saat Golden Gods, Apakah itu benar-benar saat yang paling spesial bagi kalian ?

- M.Shadows: Ya, Itu sangat sangat sangat keren, Aku hanya berharap bahwa mereka semuanya [GNR] kembali bersama sebagai sebuah band, Sangat keren bertemu Duff. Dalam hal pribadi, Aku tak mengenal Duff dengan baik, Akan tetapi aku sangat mengenal para personil Metallica dengan baik, Cara mereka menjalankan bandnya, dan cara bagaimana mereka bisa terus bersama, Dan bagaimana cara mereka memperlakukan Kru-kru dan Band pembuka mereka, Mereka adalah band yang kami cari dan kami coba untuk mengikuti mereka saat ini. Kami mencoba untuk meniru mereka karena mereka adalah orang yang tepat, Mereka tetap bersama dalam waktu yang lama. Bahkan mereka telah melalui tragedi-tragedi yang menimpa mereka, Dan melakukan konser yang sangat besar, Dan mereka adalah orang-orang yang baik.

- Loudwire: Dalam mendengarkan evolusi karakter Vokalmu sepanjang tahun, Kita semua mendengar banyak perubahan. Apakah itu sesuatu yang memang sengaja kau lakukan?

- M.Shadows: Dalam 10 tahun terakhir aku berlatih vokal setelah aku merusak suaraku pada album "Waking the Fallen". Di album tersebut, Kalian bisa melihat aku scream maupun scream tanpa teknik. Tapi sekarang, Aku berada dititik mana saku benar-benar mengerti suaraku, itu adalah sesuatu yang aku benar-benar harus aku jaga agar aku bisa mengontrol  suaraku secara total dan melakukan banyak hal yang harus aku lakukan dan aku akan menjaga diriku untuk tidak lagi mengalami gangguan pada suaraku ini. Tentunya aku harus berusaha keras untuk ini, Aku pergi ke kursus vokal 3 sampai 4 kali seminggu selama sekitar enam tahun. Ini bertujuan agar aku bisa mengontrol suaraku dan aku berhasil. Aku tidak mengambil kursus lagi sekarang, Tapi jika aku mendapatkan masalah pada pita suaraku lagi, aku akan mengunjungi Ron Anderson [Pelatih vokal M. Shadows] dan dia akan mengeluarkanku dari kesulitan itu.

- Loudwire: Sejak rilisnya "Nightmare" Kalian sering melakukan Tour [Road Warriors], Dan aku tahu bahwa kau bilang kau belum menulis lagu barupun. Apakah kalian tidak merasa terganggu pada saat menulis lagu sambil melaksanakan tour ?

- M.Shadows: Ketika kami dalam perjalanan, Aku selalu mencatat hal-hal yang penting. Jika ada sesuatu hal yang aku sukai atau sebuah kord, Aku menulis catatan di Blackberry ku dan mungkin setahun kemudian aku akan melihatnya kembali dan bertanya, Apa yang aku suka tentang hal itu ?, Aku benar-benar tak mencoba untuk memikirkannya terlalu banyak. Aku juga ingin ketenangan. Aku tak hanya menulis lagu, Aku tahu [Syn.] Gates pun tak begitu. Kami tak ingin menjadi seperti Artis Country yang disana ada formulanya. Kami suku membuat lagu yang kami pikir Susunannya sama penting dengan nadanya, Meskipun mereka tak seperti itu.

Lagu seperti Nightmare dan Buried Alive adalah lagu Rock No.1 bagiku dan aku selalu membicarakannnya ketika seseorang bertanya padaku tentang penulisan lagu, Karena kau tak akan memberikan lagu tersebut kepada band lain dan menjual lagu berdurasi 6 menitan itu. Lagu yg dimulai dengan 1 menit penuh Intro, dan Bridge panjang, Kau tak mungkin menjual lahu yang sebagus itu.Tapi jika kau membawakan lagu itu pada cara yang tepat, Menggarapnya dengan benar, Serta menyusun Melodinya secara benar juga, Dan lakukanlah yang ingin kau lakukan, Dan itu akan menjadi sebuah lagu yang bagus, Dan aku sungguh tak ingin Menulis lagu hanya untuk menulis lirik saja. Kami tak menulis seperti itu. Kami menulis disaat waktunya tiba dan kami mencoba untuk menarik dan lagu itu menarik kami juga untuk membuat album.

- Loudwire: Aku ingin bertanya tentang Arin Ilejay, dia telah menjadi Additional dan Touring Drummer kalian hampir selama 1 tahun tapi dia bukan anggota permanen dari band. Apakah kalian akan memutuskan masa depannya setelah ini?

- M.Shadows: Ini semua tentang proses penulisan album, kami punya tempat atau kriteria untuk orang yang datang dan bagaimana mereka cocok dan masuk kedalam proses menulis dan berapa banyak kontribusi yang bisa mereka berikan pada kami. Ini tak hanya tentangnya [Arin], ini semua hanya berdasarkan pengalaman kami. Kami menyukai cara bekerja kami dan kami juga menyukai cara kami menulis dan itu setidaknya seperti itulah kami. Kami membutuhkan seseorang yang akan menjadi drummer kami secara permanen. Kami masih melakukan proses dengannya(Arin), Sebelum kami dapat mengatakan dia adalah anggota permanen band dan kemudian dia tidak tahu apa yang akan ia dapatkan.

Menulis lagu bagi kami adalah persoalan lain, Dan kami tahu bahwa dia adalah Touring Drummer yang sangat hebat, Dia bermain dengan sangat baik, Akan tetapi kami ingin memastikan bahwa dia hebat dalam hal kreatifitas. Ini akan menjadi ujian terakhirnya, Dan kemudian dia harus mengatakan apa keputusannya. Dia bersama kami untuk setahun setengah, Dan inilah hidup kami.

Kami mungkin akan melakukan hal ini untuk 10 sampai 20 tahun kedepan, Dan akan banyak hal yang menghadangmu didepan. Kau merindukan hari libur bersama keluargamu, Kau tak akan mempunyai keadaan keluarga yang normal, Dan dia harus memastikan bahwa dia bisa menjalani itu.

- Loudwire: Apakah kau mempunyai Album Favorit ditahun 2011 ini ?
- M.Shadows: Sekarang aku sangat menyukai Album baru Mastodon, Aku sering mendengarkannya.Burn Halo pun juga begitu, Mereka mengeluarkan album yg bagus pula, Hell Or Highwater juga memiliki album yg sangat hebat. Jadi mungkin Album mereka bertigalah yang terus terngiang dikepalaku untuk sekarang.

- Loudwire: Aku tahu bahwa kau adalah seorang penggemar Basket, Bagaimana menurutmu tentang NBA Lockout ?

M.Shadows: Aku pikir sangat Payah, Aku sangat kecewa. Suatu malam aku menonton ESPN dan Komentatornya berkata "The Lakers sedang mengecoh The Warrios malam ini" . Mereka memperdebatkan lebih dari 2%, 2 Sen Dolar, Aku harap mereka tak melakukannya lagi. Menjalani musim lebih penting dari taruhan mereka, Tapi disaat yang sama, Aku tak perlu bernegosiasi dengan mereka, Aku tak mempunyai petunjuk apapun. Itu bukan pekerjaanku, Aku hanya seorang penggemar, Jadi aku ingin mengatakan Lebih baik mereka adil dan tak memihak siapapun, Hanya karena aku seorang penggemar Basket, Aku yakin itu akan bekerja dengan baik, Terlalu banyak taruhan yang akan 
membuatnya tak bekerja dengan baik.


Artikel Terkait :



Posting Komentar

Hay Sobat The Fallen Dofollow Aktif, Silahkan Tinggalkan Komentar Dengan Ketentuan :
- Menggunakan Bahasa Yang Sopan.
- Dilarang Spam, Sara, Menghujat Dan Merugikan Orang Lain.
- Dilarang Memasang Link Hidup Di Komentar.
- Cantumkan Link Sumber Artikel Ini Jika Ingin Copy Paste.
Terima Kasih Sudah Berkunjung. Salam A7X Family ^_^