Selasa, 07 Februari 2012

0 Karakter Personil A7X

Date: Selasa, 07 Februari 2012 12.56
Category:
Author: Afrizal Syaifudin
Share:
Responds: 0 Comment
Mungkin potongan lirik tadi sudah familiar bagi The Fallen di penjuru dunia. Ya, lirik dari lagu M.I.A tersebut seperti puisi yang memiliki keindahan makna tersirat. Dan seperti itulah lagu-lagu yang digarap oleh band a7x. Bukan
hanya keindahan dalam makna lirik lagu-lagunya, tapi juga dalam penggarapannya. Bagaimana tidak,
suara serak M. Shadows yang khas dipadukan skil menawan Synyster Gates dan Zacky Vengeance dengan arpeggio dan shred serta ritmik yang khas membawa sensasi yang berbeda pada lagu-lagu mereka. Belum lagi dibumbui oleh bass Johny Christ dan derap drum The Rev.

M. Shadows mempunyai karakter suara yang kuat. Serak, namun teratur. Jenis seraknya mantab dan sangat berbeda dengan vokalis metal ataupun rock lainnya. Kemudian Synyster Gates, dia mempunyai skil yang mengagumkan sebagai lead guitarist. Permainan shred dan sentuhan melody yang sangat mengagumkan menjadi pengaruh yang kuat dalam membentuk ciri khas music a7x. Dengarkan saja permainan gitarnya pada lagu bat country yang begitu impresif. A7x beruntung mempuyai gitaris sekelas Syn.

Zacky Vengeance juga tidak kalah impresif dari Syn. Sering kali dia juga memainkan melodi-melodi pada lagu-lagu a7x yang dipadukan dengan melodi Syn. Begitu indah mendengarkan kolaborasi permainan mereka berdua. Johnny Christ juga punya andil besar dalam skenario permainan a7x. 

Walaupun tidak terlalu menonjolkan permainannya, tapi Johnnylah yang membuat lagu-lagu a7x semakin mantab. Tanpanya, lagu menjadi kurang berbobot. Kemudian ada The Rev, dialah detak jantung a7x. Kontrol tempo ada padanya. Permainannya yang ‘insane’ dan powerful menjadi faktor utama dalam keindahan permainan a7x. Ini semua adalah ramuan kesuksesan mereka dalam menggarap lagu-lagunya sehingga tercipta nuansa musik rock yang berbobot.

Ciri khas yang dibawa band ini selalu ada bukan hanya pada lagu-lagu rock metal mereka saja, tapi juga pada lagu-lagu slow rock yang mereka garap. Sensasi yang didapat ketika mendengarkan lagu almost easy ataupun afterlife juga akan didapat saat mendengarkan lagu dear god ataupun seize the day. Mungkin hanya sebatas ini gambaran dari keindahan lagu-lagu a7x. Keindahan lainnya mungkin tidak dapat diungkapkan, namun akan sangat terasa ketika mendengarkannya.


Artikel Terkait :



Poskan Komentar

Hay Sobat The Fallen Dofollow Aktif, Silahkan Tinggalkan Komentar Dengan Ketentuan :
- Menggunakan Bahasa Yang Sopan.
- Dilarang Spam, Sara, Menghujat Dan Merugikan Orang Lain.
- Dilarang Memasang Link Hidup Di Komentar.
- Cantumkan Link Sumber Artikel Ini Jika Ingin Copy Paste.
Terima Kasih Sudah Berkunjung. Salam A7X Family ^_^