Minggu, 02 Desember 2012

0 Fakta Ayah Synyster Gates | Brian Elwin Haner Sr. a.k.a Papa Gates

Date: Minggu, 02 Desember 2012 08.10
Category:
Author: Afrizal Syaifudin
Share:
Responds: 0 Comment
"Brian Elwin Haner Sr lahir 7 April 1958, juga dikenal dengan nama 'Guitar Guy' atau 'Papa Gates' adalah seorang musisi asal Amerika. Dia adalah gitaris, penulis lagu, penyanyi dan seorang juga pelawak. Ia menikah pada tahun
1980, dan mendapatkan putra pertamanya yang bernama Brian Haner Jr, lebih dikenal dengan nama 'Synyster Gates', yang juga seorang gitaris dari band metal 'Avenged Sevenfold'.

Haner mendapat gitar pertamanya ketika dia baru berusia 5 tahun, setelah ia melihat konser 'The Beatles' saat tampil di The Ed Sullivan Show . Dia bergabung dengan band pertamanya yang bernama "The Plastic Mind", ketika ia baru berusia sepuluh tahun.

Setahun sebelum ia menyelesaikan sekolah menengahnya, Haner mendapatkan pekerjaan untuk ikut tur dengan band 'Sam Syam and Firaun', yang dikenal dengan lagu-lagu hit mereka yang berjudul 'Woolly Bully' dan 'Little Red Riding Hood'. Selama bersekolah, Haner juga bermain di klub malam di daerah LA. Tahun berikutnya, ia melamar pekerjaan dan ikut tur bersama Frank Zappa, walaupun Haner tidak berhasil melewati audisi.

Setelah bekerja selama beberapa tahun sebagai musisi sesi, terutama dengan bintang Motown Norman Whitfield, Haner menandatangani catatan pertama berurusan dengan Polydor dengan nama Brian Barat. Mereka memproduksi album pertamanya "Don't Stop Now". Sepanjang tahun 1980, Haner tercatat telah banyak ikut tur terutama di Eropa. Pada pekerjaan di awal tahun 90an, komposisinya diperpanjang untuk acara televisi dan film scoring. Dari tahun 1998 hingga 2003, Haner menunjukkan hipnosis istri keduanya dan juga ikut tampil di klub malam, pada tahun 2003, ia menandatangani kontrak dengan penerbit musik Nashville dan merilis dua CD yang disebut "Old My Guitar" dan "Carney Man". Ia juga mengembangkan sebuah program sibuk stand-up komedi dan menciptakan lagu-lagu sendiri terutama untuk komik.

Pada tahun 2005, novel pertama Haner yang berjudul "Carney Man" telah diterbitkan. Setelah satu tahun menghabiskan waktu sebagai pembuka tur di Vegas bersama Bobby Slayton, Haner mulai ikut tur solo/khusus dan menjadi artis televisi sebagai "Guitar Guy" bersama Jeff Dunham. CD terbaru Nya adalah "Jeff Dunham's Very Special Christmas", yang menampilkan boneka Dunham yang menyanyikan lagu-lagu asli dari Haner.

Pada tahun 2010, Brian Haner Sr juga ikut memainkan gitar akustik pada band 'Avenged Sevenfold' dilagu "So Far Away", pada album baru mereka yang berjudul Nightmare. Lagu ini ditulis oleh anaknya, Synyster Gates, untuk mengenang sahabatnya "James Owen Sullivan yang juga drum dari 'Avenged Sevenfold'. Dan dia juga mencatat solo gitar pada lagu "Tonight the World Dies".



Artikel Terkait :



Poskan Komentar

Hay Sobat The Fallen Dofollow Aktif, Silahkan Tinggalkan Komentar Dengan Ketentuan :
- Menggunakan Bahasa Yang Sopan.
- Dilarang Spam, Sara, Menghujat Dan Merugikan Orang Lain.
- Dilarang Memasang Link Hidup Di Komentar.
- Cantumkan Link Sumber Artikel Ini Jika Ingin Copy Paste.
Terima Kasih Sudah Berkunjung. Salam A7X Family ^_^